Sabtu, 26 November 2016

Mengapa perusahaan harus punya Logo?

Mengapa perusahaan harus punya Logo?


Setiap orang memiliki identitas dan salah satu cara termudah untuk membedakan antara orang yang satu dengan orang yang lainnya adalah wajah. Demikian juga dengan usaha atau bisnis yang akan kita jalankan harus ada identitas yang bisa membedakan usaha kita dengan usaha lainnya.

Hal yang seharusnya dilakukan oleh seorang wirausahawan saat akan memulai bisnisnya adalah mempersiapkan rancangan logo dengan konsep yang sesuai dan menggambarkan usaha yang akan dijalankannya.Dengan paduan yang tepat antara design, font, bahkan warna, pasti akan memberikan kesan tersendiri ketika konsumen melihat desain logo kita.

Logo usaha kita akan menjadi tanda pengenal yang sangat efektif dalam kegiatan pemsaran. Logo yang paling keren adalah logo yang bisa terus menghantui ingatan dari konsumennya.Jika logo usaha kita tidak bisa dilupakan begitu saja dan mudah diingat oleh konsumen, sudah pasti konsumen akan selalu ingat usaha dan produk usaha kita, Oleh karena itu buatlah logo yang sekiranya membuat konsumen tidak akan pernah memalingkan hatinya kepada pesaing bisnis usaha kita.

Para ahli komunikasi mengungkapkan bahwa orang cenderung mengingat gambar lebih kuat daripada teks atau tulisan. Ketika seseorang melihat gambar yang menarik mereka akan menyimpannya dalam ingatan lebih lama dari pada tulisan.
Load disqus comments

0 komentar